Breaking

Penginapan di Jogja

Kamis, 06 September 2018

Rute dan Halte Trans Jogja Stasiun Tugu



Jika kamu ke Yogyakarta dan turun di Stasiun Kereta Api Tugu ada berbagai pilihan transportasi untuk keliling Jogja dan sekitarnya, misal Gojek & Grab (jalan ke arah timur/kiri sekitar 100 meter nanti ketemu pangkalannya) atau taksi argo, online, maupun gelap *eh hahahaha. Di sini kita akan membahas moda transportasi massal yang tarifnya murah meriah cuma Rp. 3.500 bisa muter-muter Jogja. Yap apalagi kalau bukan Trans Jogja. Ada beberapa halte dekat Stasiun Tugu.

1. Halte Malioboro 1
Jarak dari Stasiun Tugu ke halte ini lumayan dekat cuma 150 meter. Terletak di depan Hotel Inna Garuda. Rute yang melewati halte ini adalah
-1A: Tujuan Taman Pintar, Pakualaman, SGM, Gembiraloka (Gedung Juang), JEC, Janti Utara, Bandara Adisucipto, KR Kalasan sampai Terminal Prambanan (yang mau ke Candi Prambanan turun disini).
-2A: Taman Pintar, Purawisata, Jogja Tronik, Pojok Benteng Wetan, XT Square, RSI Hidayatullah ,Kehutanan, Diklat PU, Banguntapan (Jl. Gedongkuning), Gembiraloka, SGM, GOR Amongrogo, Mandala Krida
-3A: RS PKU (Jl. Ahmad Dahlan), Terminal Ngabean, Jokteng Kulon, Plengkung Gading (Alun-Alun Kidul), Pojok Benteng (Jokteng) Wetan, Lowanu, RS Wirosaban (Nitikan), Tegalturi, Terminal Giwangan (bagi kamu yang kehabisan tiket Prameks padahal masih sore bisa naik jalur ini ke Terminal Giwangan)
-8: RS PKU (Jl. Ahmad Dahlan), Terminal Ngabean, Dongkelan, Jl. Parangtritis

2. Halte Jlagran
Halte ini berada sekitar 100 meter dari Stasiun, ambil arah barat/kanan dari pintu keluar. Jalur yang melewati halte ini adalah 3A & 8 dengan tujuan yang sama dengan halte Malioboro 1.



3. Portable Jlagran
Portable ini berada di seberang halte Jlagran. Jalur yang melewati halte ini antara lain.
-1B: Tujuan SMP 14 (Samsat), Hotel Shantika (Tugu Pal Putih), RS dr. Yap, SMP 1 Yogyakarta RS Panti Rapih (Bundaran UGM), UNY, Sanata Dharma, Santren (Susteran Gejayan), Terminal Condong Catur (Bagi yang mau ke UNY dan Gejayan naik jalur ini).
-3B: Tujuan SMP 14 (Samsat), Hotel Shantika (Tugu Pal Putih), RS dr. Yap, SMP 1 Yogyakarta (RS Panti Rapih), KOPMA UGM, RS Sardjito, Portable MM UGM, Portable Jl. Kaliurang, Kentungan, Terminal Condongcatur, Hartono Mall, UPN (AMIKOM), Instiper, Lotte Mart (SMK 1 Depok), Bina Marga (Bagi yang mau ke UGM naik jalur ini).
-8: Tujuan Mirota (Jl. Godean), Ruko Dentes (Jl. Godean), Demak Ijo, Portable Universitas Aisyiah, Portable Kronggahan (RSA UGM), UTY Jombor, Terminal Jombor. (Bagi yang mau ke Borobudur dari Stasiun Tugu naik jalur 8 ini turun di Terminal Jombor ganti bus Jogja-Borobudur, setiap jam ada, keberangkatan mulai habis subuh sampai jam 5 sore).

Tujuan lain
ke UMY: naik 3A atau 8 dari Malioboro 1 transit Ngabean ganti 6A
ke UIN: naik 1A dari Malioboro transit SGM ganti 4B

 Terimakasih udah mampir, follow instagram kita @berkunjungjogja_
ada pertanyaan? Silakan di kolom komentar

2 komentar:

Penginapan di Jogja

Halaman