Breaking

Penginapan di Jogja

Selasa, 26 September 2017

Jalan-Jalan ke Benteng Vredeburg

Gerbang Vredeburg

Parit di depan benteng


Kali ini saya akan memceritakan pengalaman mengunjungi Benteng Vredeburg. Tempat ini dulunya adalah markas tentara kolonial Belanda selama masih menjajah Indonesia. Wisata benteng Vredeburg buka setiap hari selasa sampai mingggu pukul 08.00-16.00 (hari senin libur). Tiket masuk untuk dewasa wisatawan lokal Rp. 3.000, anak-anak Rp. 2.000 dan untuk turis asing tiketnya Rp.10.000. Benteng Vredeburg ini berkonsep seperti sebuah museum, disini terdapat empat ruang sebagai diorama yang menyajikan perjalanan perjuangan rakyat sekitar Yogyakarta melawan penjajahan Belanda mulai zaman Perang Diponegoro hingga Agresi Militer tahun 1948, selain itu juga terdapat diorama mengenai sejarah berdirinya salah satu universitas tertua di Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada dan sejarah mengenai pemberontakan 30 september di Yogyakarta dan penumpasannya.

Museum Benteng Vredeburg memiliki fasilitas lengkap mulai dari toilet, mushola, dan kantin, lalu ada spot foto di taman yang recomended buat kamu yang suka selfie, tempatnya instagramable 
ini taman di tengah Vredeburg, eh ada bule

 Oh ya aku juga mau ngasih isi diorama di Vredeburg
salah satu action figure milik Benteng Vredeburg, instagramable untuk foto narsis



replika dapur umum selama perjuangan melawan agresi militer  Belanda



Nah itu tadi sedikit pengalaman berkunjung ke Benteng Vredeburg, bagi yang ingin tahu sejarah tempat ini langsung saja datang atau searching di Google.

Akses Transportasi ke Benteng Vredeburg
Trans Jogja (halte Malioboro 3 depan benteng) jalur yang masuk halte ini antara lain
Jalur 1A (dari arah Prambanan, Bandara Adisucipto, Janti, Ambarukmo Plaza, dan Rumah Sakit Bethesda).
Jalur 2A (dari arah Terminal Jombor dan Monumen Jogja Kembali)
Jalur 3A (dari arah UGM dan SMP 5)
Jalur 8 (dari arah Terminal Jombor dan Demak Ijo)
dari Terminal Giwangan bisa naik jalur 3B turun di Ngupasan
 Sekian dan terimakasih

6 komentar:

  1. oke kak, sukses buat usahanya

    BalasHapus
  2. orang jogja tapi belum prnh wisata ke vredebrug , makasi infonya

    BalasHapus
  3. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Penginapan di Jogja

Halaman