Breaking

Penginapan di Jogja

Kamis, 16 Agustus 2018

Review Trans Jogja Jalur 10

Trans Jogja Jalur 10 parkir di Halte Gamping
Halo apakabar? Kali ini kita akan review lagi salah satu jalur Trans Jogja yang terbilang masih baru. Ya, jalur 10 baru beroperasi sekitar bulan Juli 2017, jadi baru jalan setahunan per agustus 2018 ini. Meskipun jalur baru tetapi jalur 10 ini melewati beberapa tempat strategis di Kota Jogja dan pinggirannya.
 


Oke kita mulai! Jadi jalur 10 rutenya adalah Gamping-Taman Pintar-Stasiun Lempuyangan-SGM putar balik lagi sampai Gamping. Oh ya Gampingnya Ambarketawang ya, dari Pasar ke barat nanti ada haltenya. Dari halte Gamping bus jalur 10 (selanjutnya disebut jalur 10 aja) menyusuri Jalan Wates menuju lampu merah pertigaan Gamping trus belok ke arah UMY, dan merapat di halte UMY

Jalur 10 merapat UMY
Habis merapat UMY, jalur 10 merapat portabel depan BRI UMY atau seberangnya apotik muji sehat. Kemudian menuju perempatan Kasihan jalur 10 belok kiri masuk ke Ambarbinangun, melewati wilayah pedesaan dan sawah-swah, halte berikutnya yang dilewati adalah halte depan SD Ambarbinangun. Setelah Ambarbinangun halte selanjutnya adalah halte Tejokusuman, bagi kamu yang mau ke Tamansari bisa turun disini. Lalu jalur 10 setelah dari Tejokusuman masuk halte Ngabean, disini kamu bisa transit ke arah terminal Giwangan ataupun terminal Jombor. Keluar dari Halte Ngabean kemudian di simpang Serangan jalur 10 ambil kanan masuk jalan Ahmad Dahlan, merapat halte PAPMI, bagi kamu yang mau ke RS PKU Ahmad Dahlan turunnya disini. Dari Jalan Ahmad Dahlan jalur 10 lalu melintasi 0 kilometer, eits tapi kamu gak bisa turun di 0 kilometer karena gak ada haltenya.

Jalur 10 melintasi 0 kilometer
Bagi kamu yang mau ke 0 kilometer turunnya di halte selanjutnya yaitu halte taman pintar, nah dari sini selain ke taman pintar, kamu juga udah deket sama Malioboro, Benteng Vredeburg serta jalan kaki lumayan deket bisa sampai alun-alun utara dan Keraton. Lepas Taman Pintar jalur 10 merapat lagi di halte portabel jalan Suryotomo dekat Toko Progo, kemudian setelah itu menyusuri Jalan Mataram dan Kotabaru (sayangnya cuma lewat doank karena gak ada halte) trus masuk halte Kridosono (SMP 5) di sini kamu bisa transit 2A ke arah UNY atau 4A ke arah UIN dan Ambarukmo Plaza. Dari Kridosono jalur 10 memasuki kawasan stasiun Lempunyangan tepatnya portabel sebelah utara jalan kemudian jalur 10 melewati depan stasiun.


Nah jika kamu melihat halte di depan Stasiun Lempuyangan seperti penampakan diatas maka halte ini hanya dilewati jalur 10 saja. Dari stasiun Lempuyangan jalur 10 melanjutkan perjalanan merapat Halte Tarumartani (Baciro), Halte TNI AL (RS Happy Land), SMA 5 (Belakang SGM) dan Jalan Kusumanegara depan Halte SGM, dari sini jalur 10 kembali ke Baciro dan kemudian Taman Pintar, nah bagi kamu yang mau Ke Malioboro naik Trans Jogja dari Stasiun Lempuyangan bisa naik jalur 10 ini turun di Halte Taman Pintar.

Follow instagram kita @berkunjungjogja_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penginapan di Jogja

Halaman